Sabtu, 03 Maret 2012

Bola.net - Menangani Chelsea mungkin merupakan salah satu pekerjaan terberat dalam sepak bola, tetapi meski dalam tekanan Andre Villas-Boas mengatakan ia tidak akan pernah mundur.

Manajer muda asal Portugal itu mengatakan hal tersebut jelang pertandingan Liga Premier Sabtu ini melawan West Bromwich Albion.

Villas-Boas memang belakangan ini tengah dalam sorotan pemberitaan media dan beberapa pemain klub London itu disebut-sebut sedang renggang hubungannya dengan pelatih itu.

"Ini merupakan salah satu pekerjaan paling sulit di dunia. Tetapi saya tidak akan mundur. Saya tidak akan menyerah. Ini bukan merupakan bagian dari pendidikan saya," kata eks pelatih Porto itu seperti diberitakan media lokal.

Villas-Boas, pelatih ketujuh yang dipilih Chelsea sejak milyuner Rusia Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan klub pada 2003, balik bertanya ketika ditanya apakah ia sudah menjernihkan suasana dalam timnya.

"Mengapa Anda berpikir saya tidak melakukannya. Siapa yang berpikir demikian?" katanya.

Wakil kapten The Blues Frank Lampard terkadang bermain terkadang tidak dalam musim ini dan sang gelandang veteran itu pekan lalu mengatakan, hubungannya dengan Villas-Boas sedang 'tidak ideal'.

"Frank menjelaskan tentang pandangan pribadinya. Ia merasa ada yang kurang tapi menurut saya tidak ada yang kurang," sangkal Villas-Boas.

"Suasananya kurang gembira di kamar ganti, karena kami berada di urutan kelima dalam klasemen liga. Bila kami di urutan pertama dan unggul 17 poin maka pasti rasanya luar biasa gembira di kamar ganti."

"Bila ada masalah dikesampingkan dulu. Saya melihat tidak ada masalah hubungan saya dengan para pemain. Lampard? Tanya pada pemain, siapa yang tidak turun setiap saat bila ia punya hubungan baik dengan pelatih."

Villas-Boas juga mengatakan, pimpinan klasemen Manchester City kini memiliki kekuatan besar dalam melakukan transfer, dibanding Chelsea.

"Mungkin di masa lalu kita memiliki hal itu (kekuatan transfer) tetapi sekarang City sepertinya yang memiliki kekuatan itu," tambahnya.

"Saya kira tidak pada tempatnya untuk membandingkan kedua klub. Mereka memiliki tim yang lebih bagus, lebih tajam bersama pemainnya di lapangan." (afp/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar